Kota Magelang Siapkan Seribu Armada

Untuk mengantisipasi mudik dan arus balik Lebaran tahun ini, Dinas Perhubungan Komunikasi Informasi (Dishubkominfo) Kota Magelang menyiapkan sebanyak seribu lebih armada kendaraan angkutan umum.

Angkutan Lebaran yang terdiri atas armada BUs AKAP (Antar Konta Antar Provinsi) sebanyak 308 unit, Antar  Kota Dalam Provinsi (AKDP) sebanyak 154 unit, angkutan kota 335 unit dan 173 unit angkutan perbatasan dan ditambah 48 kendaraan sewa/ antar jemput.

"Selain itu, armada angkutan untuk wilayah Kota Magelang saat ini bertambah 30 unit mobil taksi. Sedangkan bagi penumpang yang tiba di Terminal Tidar Soekarno-Hatta masih agak malam tidak perlu risau, karena juga ada sejumlah tukang ojek yang mangkal di terminal itu," kata Kepala Dishubkominfo Kota Magelang.

Untuk memberikan kenyamanan kepada pemakai kendaraan umum, pihaknya memastikan kendaraan layak jakan dengan telah melakukan pengecekan kesiapan bus angkuta Lebaran di sejumlah Perusahaan Otobis (PO) yang ada di Kota Magelang.

Titik Macet.
Dishubkominfo Kota Magelang juga menyumbang dua armada bus untuk angkutan penumpang mudik gratis dari Jakarta menuju wilayah Jawa Tengah. Didampingi Kabid Lalu Lintas, Sukwatno, Djadmo mengatakan, selama pihaknya berharap kepada para pengendara untuk mewaspadai beberapa titik rawan kemacetan. Diantaranya di Sambung (perbatan dengan wilayah Kabupate Magelang hingga Kebonpolo), Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Gatot Subroto, Jalan Pemuda, Persimpangan Canguk, Jalan A Yani, Jalan Ikhlas, Kawasan Shopping Center dan Jalan Gatot Subroto (depan makam Giriloyo).

Sumber Wawasan, 22 Juli 2013