Mercedes Tawarkan Sasis Bus Terpanjang

SELAIN dikenal sebagai produsen mobil premium, Mercedes-Benz juga diakui sebagai penghasil sasis bus terbaik. Di ajang IIMS 2014 di arena JIExpo Kemayoran, Jakarta, MercedesBenz Indonesia menghadirkan rangkaian sasis bus baru dengan nama produksi OC 500 RF 2542.
Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 merupakan sasis bus pribadi terpanjang di pasar kendaraan komersial dengan panjang mencapai 13,5 meter yang dilengkapi tiga poros roda. Sasis itu dilengkapi mesin diesel 6 silinder yang didukung teknologi direct-injection, turbocharged, dan intercooler.

Hal itu menjadikan mesin berstandar Euro III tersebut mampu menghasilkan output 422 hp pada 1.900 rpm dengan torsi maksimalnya 1.900 Nm di putaran rendah sehingga efisien bahan bakar.

Mesin berkonfigurasi segaris dengan layout vertikal itu dikawinkan dengan transmisi otomatis 12-speed yang mendukung akselerasi sekaligus menjamin perpindahan gigi berlangsung halus.

“Bisnis kendaraan komersial premium Mercedes-Benz berkembang dengan sangat baik yang didukung oleh produk dan inovasi yang kami tawarkan memberikan kepercayaan kepada para pelanggan,“ ujar Presiden dan CEO of Mercedes-Benz Indonesia Claus Weidner, pekan lalu.
Sasis bus canggih itu dilepas dengan banderol harga off the road Rp1,5 miliar.

Sasis bus Mercedes-Benz OC 500 RF 2542, selain aman, juga diklaim lebih nyaman dikendarai berkat suspensi udara berbalon udara ganda yang diadopsi di seluruh poros rodanya plus peredam kejut aksi ganda, stabiliser. (Cdx/S-2) Media Indonesia, 25/09/2014, halaman 22